Dirintis sejaktahun 2000, pada awalnya radio bagus fmmhz adalah radio yang bergerak dalam bidang dakwah yang bernuansa islami dan bergerakpada gelombang fm yang merupakan kreativitas sejumlah anak muda yang mempinyai tekad dan tujuan untuk memberikan jasa layanan kepada masyarakat di kotabaru Kalimantan selatan , yaitu syiar islam,namun dengan majunyadan pesatnya persaingan ,radio bagus fm berkeinginan mempunyai peran lebih di masyarakat di bidang public,Aadvertising, Promotion,karena haltersebut sulit di pisahkan.
Di sisi lain yang paling utamaadalah radio bagus fm merupakan media promosi terutama periklanan dimana radio bagus fm mempunyai peran sebagai mediator sasaran yang dituju dengan efektif dan efesien
Radio bagus fm mampu memberikan manfaat kepada klien ebagai berikut :
- efesien dalam pengertian dana yang di perlakukan ,bisa lebih murah
- pemunculan iklan yang sering
- selektivitas rehadapsasaran pedengar
- fleksibilitas yang tinggi ,jadwal penyiaran iklan mudah di sesuaikan ,program dan materi komunikasi bisa di rubah dengan pasar yang berkembang.
- perkembangan membentukkesan yang kuat karena kekutan suara penyiarnya dan paduannya dengan fasilitas yang dimiliki mampu menggambarkan sesuatu di benak pendengarnya,mampu membentuk imajinasi dalam kaitan komunikasi pesan dengan segi rohani dan jasmani dalam kaitan pesan iklan
radio bagus fm mempunyai kekuaqtan untuk :
1. menginformasikan {informing}suatu produk dapat berupa :
-menginformasikan kedalam pasar mengenai keberadaan product baru
-menginformasikan suatu jasa-jasa yang di sediakan perusahaan
-meluruskan kesan yang keliru
-menjelaskan cara kerja suatu product,dan
-membangun citra perusahaan.
2. mebujuk pelanggan sasaran{persuading) untuk :
-membentuk pilihan merek
-mengalihkan pilihan ke merk tertentu
-mendorong konsumen untuk belanja saat itu juga
-mendorong pembeli untuk menerima kunjungan wiraniaga {salesmen}
3. meningkatkan (remainding}yang terdiri atas :
-meningkatkan konsumen akan suatu produk di butuhkan dalam waktu dekat
-meningkatkan konsumen akan tempat-tempatyang menjual produk perusahaan
-Membuat konsumen sasaran tetap ingat walaupun tidak ada kampanye iklan
-menjaga agar ingatan pertama konsuman jatuh pada produk perusahaan
!doctype>